Cara Mengatasi Android yang lambat / lag Saat Bermain Game dan Membuka aplikasi

Pernakah kalian di saat sedang asik asiknya bermain game tiba tiba gamenya macet di tengah jalan ? Kalau kalian pernah merasakan hal seperti itu rasanya sangat menyebalkan dan bikin emosi yah. Untungnya kalian sudah datang kesini, kenapa untung ? karena saya akan memberi tips agar kalian dapat bermain game di hp android yang kalian miliki tanpa lag/macet.
Mengatasi HP android lag saat maen game/ memang tidak bisa ditangani secara langsung melainan butuh aplikasi tambahan. Salah satunya menggunakan Game Booster sebagai aplikasi tambahan agar android tidak lag saat main game. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah menggunakan Game Booster agar Maen game android tidak ngelag.
Cara Mengatasi Android yang lambat / lag Saat Bermain Game dan Membuka aplikasi 

Nah berikut cara dan langkah menggunakan Aplikasi Game Booster yang berguna untuk mengatasi game Lag di Android saat main game :

  1. Unduh aplikasi Game Booster di sini.
  2. Setelah selesai dan sudah terinstall, buka aplikasinya
  3. Kemudian pilih dan masukkan game yang akan dimainkan
  4. Setelah itu, double klik game yang sudah masuk tadi dan tunggu hingga proses boosting selesai
  5. Nah, setelah itu mainkan game seperti biasa
  6. Jika berhasil, maka game tidak akan nge-lag lagi
Jika cara diatas masih mengalami Lag saat bermain game, tambahkan aplikasi bantuan. Saya sarankan untuk menginstall aplikasi Seeder, cara mengunduh dan menginstallnya hampir sama dengan game Booster, tetapi fungsinya berbeda. Jika sudah mengunduh dan selesai menginstall Seeder, buka aplikasinya dan aktifkan tombol Enable Seeder Lag Reduction. Kemudian coba mainkan gamenya kembali.

Kedua aplikasi di atas mengharuskan ponsel android yang sudah di-root, jika ponsel android anda belum dilakukan root, maka bisa coba cara dengan menggunakan fitur Opsi Pengembang, caranya:
  1. Buka pengaturan pada menu kemudian geser ke bawah dan klik Tentang ponsel(About)
  2. Kemudian tekan 4 kali pada nomor seri atau nomor versi kernel
  3. Selanjutnya klik opsi pengembang dan aktifkan
  4. Jika sudah, cari pilihan skala animasi jendela, skala animasi transisi, dan skala durasi animator. Ubah pilihan ke animasi mati.
  5. Setelah itu aktifkan paksa perenderan GPU dilanjutkan aktifkan force 4x MSAA.
  6. Setelah selesai, mainkan game kembali dan cobalah apakah ada perbedaan dari sebelumnya. Jika sudah lebih enteng dan lancar(tidak Lag) berarti cara ini sudah berhasil.
Jika cara di atas masih belum bisa juga, kalian nampaknya harus ganti dengan Hp baru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dari hp kalian yang sebelumnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Android yang lambat / lag Saat Bermain Game dan Membuka aplikasi "

Post a Comment