10 tips untuk menjadi orang sukses!





10 Tips untuk Mencapai Kesuksesan
Apa kabar semuanya, ketemu lagi nih dengan Carabayu.com. 
Setiap orang pasti ingin menjadi sukses, dan hal ini tentu menjadi impian semua orang, termasuk juga para CarabayuFamily bukan? Akan tetapi banyak dari kita yang hanya berangan-angan saja untuk sukses. Tanpa mencari tahu bagaimana cara atau hal-hal yang diperlukan supaya menjadi sukses




Maka dari itu, kali ini Ollie akan memberitahukan beberapa cara atau langkah-langkah untuk menjadi sukses yang dilansir dari Linkedin.com, simak baik-baik dan diterapkan yaa! Kalau bermanfaat, Ollie tunggu share dan komentarnya di bawah ini yaa










1
Menetapkan Tujuan


Layaknya seorang nakhoda, kita harus tahu pulau mana yang akan kita tuju. Dan hal pertama yang harus dilakukan adalah menetapkan tujuan tersebut. Jangan hanya berlayar mengikuti angin, tetapi berlayarlah dengan bantuan angin. Jangan hidup untuk makan, tetapi makan untuk hidup. Tetapkan tujuan kamu mulai sekarang dan tuliskan di kertas agar kamu selalu ingat.






2
Jangan Takut Gagal


SUKSES

Ketika kamu menetapkan tujuan tersebut, kamu sudah harus mempersiapkan diri dan katakan pada diri sendiri untuk tidak takut dengan kegagalan. Soalnya, hanya orang-orang yang tangguh dalam menghadapi kegagalan yang berhak untuk sukses. Nikmati dan selalu ambil pelajaran ketika kita gagal, tentu saja janga sampai kita gagal karena hal yang sama untuk kedua kalinya.






3
Berani Menghadapi Resiko


Kenyamanan memang selalu memabukkan, dan ketika ada suatu hal yang ingin kita capai, kita pasti malas untuk mengejarnya dengan alasan terlalu besar resikonya bagi diri kita untuk kehilangan kenyamanan tersebut. Padahal, sebuah resiko selalu bisa dihadapi apabila mempunyai strategi yang tepat. Dan tentu saja yang namanya peluang, takkan datang untuk yang kedua kalinya.






4
  Mental Pembelajar


Suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh generasi di era digital sekarang ini adalah mempunyai mental yang mau belajar. Mencari tahu tentang banyak hal dan selalu mencoba hal baru supaya kemampuan kita bertambah terus. Selain itu banyak berkenalan dengan orang baru supaya lebih banyak mengetahui hal-hal yang belum kita ketahui sebelumnya.






5
Tak Mudah Berpuas Diri

Biasakan diri untuk tidak puas dengan apa yang telah kamu miliki hari ini dan selalu cari kemungkinan yang ada di depan suatu saat nanti. Pahami juga bahwa banyak hal yang memerlukan waktu untuk mempelajarinya dan tetap iringi rasa ini dengan konsistensi dan kesabaran.






6
Miliki Hidup yang Seimbang


Tanpa kita sadari, semua di hidup ini memerlukan yang namanya keseimbangan supaya dapat berjalan dengan selaras. Karena itulah kita harus menyeimbangkan mental dan fisik kita. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Seimbangkan juga komunikasi yang kita bangun dengan rekan kerja, teman dan keluarga. Walaupun kamu tidak bisa membahagiakan semua orang, pastikan semuanya mendapatkan porsi yang secukupnya.






7
 Carilah Guru atau Mentor


Untuk menjadi sukses, setiap orang tentu membutuhkan yang namanya role model. Mungkin di awal kita hanya sebagai seorang penggemarnya belaka, tetapi bila kita sudah mempunyai kesamaan ide dan nilai, tidak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai seorang mentor. Sehingga kamu akan semakin terinspirasi dalam mengejar impian-impian kamu.






8
Diam dan Dengarkan


Sedikit yang tahu kalau diam dan mendengarkan juga sebuah kegiatan. Padahal, terkadang kita butuh kesunyian untuk memperoleh ide-ide jernih dan mendengarkan suara hati yang membuat kita dapat menyelesaikan masalah atau membangkitkan semangat kita kembali.






9
Bangun Jaringan


Dalam membangun kesuksesan, kita tidak bisa menggapainya dengan seorang diri, tentu saja kita membutuhkan bantuan dari orang-orang disekitar kita. Jangan harap kita bisa menjadi orang sukses apabila hanya menghadapi berbagai hal dengan seorang diri. Maka dari itu membangun jaringan sangatlah penting.






10
Selalu Catat Berbagai Hal


Dalam hidup yang terdiri dari 24 jam, dan 365 hari, berapa banyak hal yang bisa kita ingat? Tentunya banyak sekali hal dan pengalaman bernilai yang kita lupakan padahal semua itu bisa kita ingat kembali apabila kita tuliskan dalam sebuah catatan yang didalamnya berisi tentang hal-hal menarik yang kita hadapi dalam hidup, bahkan belajar dari pengalaman tersebut.









Itu dia tadi beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam rangka menggapai apa yang kita inginkan. Jangan berpikir untuk melakukan semuanya secara sekaligus, soalnya semua itu adalah proses yang tentunya berkelanjutan. 




Maka dari itu, cobalah lakukan beberapa hal ini dari waktu ke waktu dan pastikan kamu melakukan hal-hal itu dengan baik. Kalau artikel ini bermanfaat untuk kamu, jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman kamu. Dan kalau kamu punya pendapat lain, tinggal isi saja kolom komentar di bawah ini yaa. Jiayouuu Olliefamily!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 tips untuk menjadi orang sukses!"

Post a Comment