Jadilah Seperti Pohon Bambu


Belajarlah dari Pohon Bambu!

Jadilah Seperti Pohon Bambu


Haloo #olliefriends semuaa! Harus selalu semangat yaa! 
Apa kabarnya nih? Kali ini Ollie akan memberikan sebuah cerita yang dikutip dari inspirasi.com, semoga terinspirasi!


Kamu sudah tahu belum, kalau pohon bambu itu hanya tumbuh dengan sangat perlahan pada tahun-tahun pertamanya. Baru sekitar 5 tahun kemudian, pohon bambu tumbuh menjulang dengan pesatnya bahkan bisa mencapai hitungan  meter per-tahunnya.
Soalnya, pohon bambu itu memilih untuk mengawali pertumbuhan awalnya dari bagian bawah, yaitu akar.


      Pertumbuhan Pohon Bambu
Pada tahun – tahun pertama, pohon bambu tidak langsung tumbuh keatas untuk mengejar sinar matahari, tetapi hanya mendalamkan akarnya ke dalam tanah untuk menyerap unsur hara lebih banyak dan mendalamkan akarnya supaya tidak tumbang ketika menjadi besar.
Barulah ketika si bambu telah merasa akarnya cukup kuat dan dalam , di tahun kempat atau kelima, Ia tumbuh ke atas, dan ke samping sembari juga menumbuhkan tunas-tunas disekitarnya untuk terus tumbuh dan berkembang.
Dan setelah itu, sebuah pohon bambu akan tumbuh dalam hitungan  satu hingga tiga meter per tahunnya. Dan tentu saja pohon bambu nantinya bisa mempunyai banyak keuntungan bagi alam sekitarnya. Seperti tempat berlindung hewan lain ataupun ketika manusia membutuhkannya, pohon bambu mempunyai air yang dapat diminum ketika kehausan dan batangnya juga bisa dibuat untuk membangun tempat tinggal.



Dengan membaca cerita tersebut ada beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari pohon bambu itu. Yang pertama adalah selalu yakin bahwa apa yang dikerjakan dari bawah walaupun kecil atau sederhana, apabila dilakukan dengan konsisten dapat menuai hasil yang besar, dan bila ingin menuai hasil yang besar, rencanakan segalanya dengan baik.

Yang kedua, dengan mempunyai dasar yang kuat untuk meraih tujuan, kita tidak akan mudah goyah ketika menghadapi masalah. dan dengan menjadi kuat, kita bisa bermanfaat bagi sekitar kita. Jangan sampai semakin besar  malah menjadi sombong dan besar kepala.


Nah itu dia tadi pelajaran yang bisa kamu ambil dari sebuah pohon bambu #Olliefriends. Selalu bersemangat untuk meraih target yang kalian inginkan yaa! 
Kolom komentar di bawah ini tersedia untuk menampung pendapat kalian, jangan lupa juga untuk share! Jiayou!!


Oiya, Ollie ingin meningatkan lagi nih, jangan lupa yaa kalau OPPO F1s sudah ada yang upgrade 4 GB RAM dan Storage 64 GB, selalu promosikan produk ini yaa. 
Jiayouuu!! #OPPOjiayou #nomorsatu #2017 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadilah Seperti Pohon Bambu"

Post a Comment