Pedoman untuk Mengubah Hidup Kamu


19 Pedoman untuk Jadi Orang yang Lebih Baik
Mengubah Hidup

Pedoman itu bagaikan arah mata angin yang harus kita ketahui sebelum berlayar di lautan luas.  Simak 19 pedoman dari #ollie dan coba terapkan di kehidupan sehari-hari yaa..


1
Mempunyai Kebiasaan yang Baik



Pastinya ketika bekerja, selalu ada keluhan, kritikan, tindakan merugikan dan terkadang ada yang membicarakan orang lain dari belakang,begitupun sebaliknya. Hal itu tidak perlu dipedulikan. Ada ungkapan bahwa tidak ada orang yang kerjanya membicarakan orang lain akan berhasil, dan tak ada pula yang menjadi besar karena mengkritik orang lain setiap harinya.Tetap sabar, jangan mudah terpengaruh orang lain, dan berprasangka baik. 

1


2
Bijak Seperti Matahari



Cobalah untuk tak membawa informasi negatif ke dalam pekerjaan. Jangan mengirimkan ataupun menyebarkan informasi negatif ke media sosial seperti Twitter, Facebook, Line dan lain sebagainya. Belajarlah dari kebijaksanaan matahari, yang menyingkirkan awan gelap untuk memberikan sinarnya. Dengan menggunakan hal ini, hidup akan lebih baik.

2


3
Menghargai Perkembangan dan Pertumbuhan



Manusia dan segalanya terus berkembang. sudah bukan zamannya lagi bagi para lelaki untuk berada di atas wanita. Semua orang saling berlomba untuk menjadi yang terbaik, dan tentunya kita tak boleh menolak hal itu. Kita juga harus terus tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang luar biasa.

3


4
Jadilah Contoh Bukan Hanya Pengajar



Banyak dari kita yang hanya mengandalkan teori saja ketika menghadapi masalah, dan memilih orang lain untuk menghadapi hal itu. Padahal orang yang baik adalah mereka yang menjadi panutan dan mereka yang berani untuk menghadapi masalah bukan hanya berkelakar soal teori saja.

4


5
Bangun Budaya Positif



Dengan melakukan sesuatu secara sungguh-sungguh, jujur, bijaksana, dan berbagai budaya positif yang lain, karyawan akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Dan tentu saja budaya tersebut adalah perwujudan nilai dari setiap orang.  Budaya yang positif dapat menghancurkan berbagai macam hal yang menghambat performa para karyawan.

5


6
Merawat Hubungan Saling Menguntungkan



Tentunya hubungan baik harus dibina baik antara karyawan dan atasan atau juga dengan perusahaan. Walaupun memang terkadang hubungan itu tidak banyak, tetapi tentunya harus ada hubungan yang saling menguntungkan dan saling setia. Tak menjilat, mengerjakan hal yang pasti, saling mendukung, setia dalam masa krisis, dan inilah yang disebut dengan integritas yang saling menguntungkan.

6


7
Mengambil pelajaran dari Batu Bata



Menurut sebuah pepatah, kita harus mengambil pelajaran dari sebuah batu bata.Di manapun Ia diperlukan, maka disitulah Ia siap ditempatkan. Hal itu juga ditunjukkan dengan tidak mengambil keuntungan dari orang lain, tidak berbicara sembarangan, mematuhi pengaturan perusahaan, tidakbanyak mengeluh, dan menyelesaikan masalah secara baik-baik.

7


8
Memiliki Target yang Diinginkan



Orang yang memiliki target, pastinya memiliki kekuatan untuk bergerak, sungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu, walaupun hanya selangkah demi selangkah. Walaupun harus berjalan jauh, mereka takkan berbohong,dan bekerja dengan sungguh-sungguh mendirikan sistem, menjalankan rencana mereka dan meraih hasil yang diinginkan.

8


9
Perputaran Uang yang Baik



Perusahaan yang tidak menjual barang bukan perusahaan yang baik. Dan tentu saja karyawan yang tidak mengeluarkan mampu mempromosikan barang, bukanlah karyawan yang baik. Contohnya, seorang pemimpin  harus memotivasi karyawannya untuk memiliki strategi marketing yang baik.  Dan terkadang mendorong para karyawan untuk berinisiatif dan percaya kemampuan diri untuk untuk menaikkan penjualan.

9


Rehat dulu, Ini Baru Setengahnya


10
Kemampuan Beradaptasi



Setiap orang di dunia ini mempunyai juga standar yang sama tentang nilai-nilai.Ketika menjadi pemimpin kita harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kita. Termasuk juga untuk para karyawan. Kita sama-sama harus melihat kekurangan kita untuk tumbuh menjadi lebih baik.

10


11
Menatap Langit namun Kaki Menjejak Tanah



Menatap langit maksudnya adalah mengerjakan sesuatu dengan target yang setinggi-tingginya. Sementara kaki menjejak ke tanah adalah mengerjakan hal-hal yang diperlukan untuk menggapai target satu demi satu dan tetap fokus. Jika hanya menuntut hasil yang tinggi namun pada akhirnya tidak selesai karena tak disiplin,  bisa jadi malah mempermalukan diri sendiri.

11


12
Menyesuaikan Kepribadian dengan Jabatan



Dengan jabatan yang makin tinggi, tentunya tanggung jawab akan menjadi makin besar, dan kepribadian kita dituntut untuk menjadi lebih baik. Dan terus berusaha untuk menyempurnakan budipekertinya sendiri. Memang tidak ada manusia yang sempurna, namun tidak ada salahnya untuk berusaha tumbuh menjadi lebih baik setiap harinya.

12


13
Menjadi Sosok Kepala Keluarga



Kalau sudah bertanggung jawab dengan orang lain, sebaiknya berperan sebagai kepala keluarga, tidak boleh menjadi menjadi seorang anak-anak, yang kerjaannya mengeluh, bahkan berbicara yang tidak baik tentang orang-orang dan perusahaan. Kita harus saling membangun hubungan seperti halnya sebuah rumah tangga. Jangan membiarkan masalah dan selalu mengkritik ketika tidak puas. 

13


14
Selalu Siap Membantu



Kata membantu ini sangat baik, kita harus terbiasa untuk selalu membantu orang lain, karena siapa tahu suatu saat kita akan butuh bantuan mereka.Siapapun itu. Kita harus menunjukkan bahwa kita ada dan ketika karyawan butuh bantuan, atau konsumen perlu bantuan kita, kita benar-benar membantu dengan sepenuh hati
14


15
Menjadi Pribadi yang Rendah Hati



Kita harus mempelajari bagaimana untuk untuk selalu rendah hati apapun kedudukan kita. Belajar untuk memuji orang lain, belajar untuk saling berbagi dan berhubungan baik dengan perusahaan lain dan dengan hal itulah kita akan menjadi yang paling terbaik.

15


16
Berpikir Positif Tentang Orang Lain



Jika kamu berpikir positif tentang orang lain, biasanya maka orang tersebut akan menjadi baik. Namun bila menganggap orang lain sebagai musuh, maka orang tersebut benar-benar bisa menjadi musuh.

16


17
Menjadi Tangguh



Tangguh tanpa kita duga adalah sebuah kata yang besar/agung, hanya orang yang tangguh, yang akan selalu dihormati orang lain. Hanya orang yang tangguh, yang layak untuk berhasil, berani mengambil kesempatan walaupun mempunyai resiko yang besar. Jadi, kita harus selalu tangguh untuk kemudian menuai hasil dari ketangguhan tersebut.

17


18
Menghargai  Uang



Jika tak menghargai uang dalam jumlah yang kecil, dan hanya menanggapnya sebagai alat pertukaran saja, kamu takkan pernah mendapatkan uang dalam jumlah yang besar. Kamu harus mengakui bahwa uang bukanlah sesuatu yang dapat didapatkan dalam waktu yang singkat dalam jumlah yang besar. Ketika kamu menghargai uang kecil, kamu baru akan jadi orang kaya yang sesungguhnya.

18


19
Percaya akan Energi Positif



Hanya orang yang percaya dengan energi positif, yang akan bisa berkomunikasi dengan baik dan melewati berbagai rintangan. Mereka yang tak percaya dengan energi  positif ini, akan sulit untuk membuat perubahan dan mengubah keadaan.

19



Itu dia tadi beberapa pedoman yang bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari untuk para #olliefriends. Kira-kira, pedoman nomor berapa  saja yang telah kamu laksanakan? Atau ada yang lain? Kalau ada, coba kamu share di kotak komentar di bawah ini yaa.. #jiayooouuu #sharingiscaring
OPPO Jiayouuu!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman untuk Mengubah Hidup Kamu"

Post a Comment